oleh

Desember. 2015 Semua Prajurit Korem  Dapat Sabuk Hitam Yong Moodo

OKEBUNG|
Danrem 045/Gaya Kol. inf. Murlim Mariadi S.Ip M.M. memberikan pengarahan pada prajurit Korem 045/Gaya di Makorem 045/Gaya,Senin (01/06/2015),pagi,di Aula Markas Korem 045/Gaya Belilik Namang Bangka Tengah.

Dalam arahan tersebut sekitar 365 orang prajurit dan Pns TNI berkumpul untuk menerima  jam komandan Korem.Kegiatan ini dilakukan setelah melaksanakan apel bendera yang rutin dilaksanakan setiap Senin.

Pada kesempatan ini Danrem menyampaikan beberapa hal yang menjadi penekanan Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M.S pada saat melaksanakan apel Dansat di Markas Kodam II/Sriwijaya bahwa bulan Desember 2015 semua prajurit termasuk Babinsa (Bintara Pembina Desa), mendapat sabuk hitam Yongmodo,” tegas Kolonel Murlim. 

Dijelaskan Kolonel Murlim bahwa seorang Babinsa selain melaksanakan kegiatan yang menjadi program teritorial TNI AD, yang saat ini sedang gencar melaksanakan Swasembada Pangan bersama petani.

“Selain itu seluruh prajurit dituntut untuk memiliki kwalifikasi Sabuk Hitam Bela diri Militer untuk itu seluruh prajurit wajib mendukung tugas Babinsa ,”sebut Kolonel Murlim seraya menambahkan bahwa pengarahan Danrem pada prajuritnya ini sangat pennting.

Selain itu Danrem juga memberikan pengarahan tentang keberadaan prajurit Korem 045/Gaya,agar senantiasa menjadi contoh yang terbaik bagi masyarakat, terutama Babinsa yang bertugas langsung ditengah-tengah masyarakat.

“Babinsa. Harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat,karena TNI milik rakyat,”ujar Kolonel Murlim.

Lebih lanjut Danrem juga memberikan evaluasi tentang kebersihan dan ketertiban lingkungan kerja dan asrama tempat tinggal prajurit agar selalu dijaga, karena apabila lingkungan bersih maka prajurit serta keluarganya yang tinggal di asrama tersebut akan sehat dan memiliki pikiran yang sehat pula.

“Jagalah kebersihan dan ketertiban lingkungan kerja dan asrama tempat tinggal,jika bersih dan tertib,tentu akan ssehat dan nyaman,”tutupnya.[rel]

News Feed