oleh

1 dari 9 Napi yang Kabur dari Lapas Sibolga Berhasil Ditangkap Polisi

OKEBUNG|
Satu lagi narapidana (napi),kabur dari Lapas Kelas II Sibolga akhirnya berhasil ditangkap petugas Polres Tapanuli Tengah,Senin (01/06/2015) pagi.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Helfi Assegaf kepada wartawan menjelaskan bahwa seorang napi dari sembilan yang berhasil kabur dari Lapas Kelas II Sibolga. berhasil ditangkap kembali oleh pihak polisi.

“Tadi pagi telah ditangkap lagi satu orang napi (narapidana) atas nama Tuppak Sirait. Jadi total yang telah ditangkap empat orang dari sembilan napi yang kabur kemarin,” ungkap Kombes Pol Helfi Assegaf.

Terkait perkembangan pemeriksaan sipir atas kasus kaburnya napi tersebut,kata Helfi,setelah dilakukan tes urine terhadap Frangki (sipir) yang dipukul para napi saat menjaga dipintu utama adalah positif mengandung bahan yang ada pada narkoba.

“Sipir yang dipukul napi tersebut ternyata urinenya saat diperiksa pihak Polres Tapteng mengandung narkoba,”terang Helfi.

Lanjut dijelaskan Helfi bahwa seharusnya sipir penjaga ada 5 orang,namun hari itu yang ada hanya 4 orang, dengan perincian 3 berada di Lapas dan 1 ditempatkan di rumah sakit menjaga napi yang sedang menjalani perawatan.

“Saat kejadian hanya 1 sipir yang jaga di pos paling depan, dan yang 2 orang lagi kontrol di blok blok tahanan,dan yang 1 oran lagi memang tidak masuk kerja,”beber Helfi seraya menyebutkan bahwa tiga sipir diperiksa atas kaburnya para tahanan tersebut,”tutup Helfi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Minggu (31/05/2015) sekira pukul 16:00 WIB,sebanyak 9 orang napi di Lapas Kelas II Sibolga berhasil melarikan diri dari pintu depan utama setelah sebelumnya memukul seorang sipir terlebih dahulu.

Dan dari 9 tahanan tersebut,3 napi yang di dapat ditangkap kembali masing-masing,Rudianto Sijabat,(34), Rudi Simanjuntak,(36),dan Redimawati,(29).

Sedangkan 5 tahanan yang belum dapat ditangkap yakni Ali Nafiah Siregar,(60),Ruslan,(38),Holden Hutabarat,(37),Pandiangan alias Oong,(45), dan Abdullah Quzairi alias Dulah alias Edo,(26). [admin].

News Feed