oleh

2 Spesialis Perampok Indomaret di Medan,Tersungkur Ditembak Timsus Polsek Sunggal

MEDAN SUNGGAL -OKB|
Kinerja tim Reskrim Mapolsek Sunggal dalam mengungkap dan meringkus pelaku perampokan Gerai Indomaret di Medan patut dibanggakan.Pasalnya,dua dari tujuh spesialis pelaku perampokan di 19 Gerai Indomaret yang ada di Medan,Sabtu (09/08/2014)subuh tersungkur dihadiahi timah panas petugas Reskrim Polsek Sunggal.

Sementara empat kawanan ini diringkus . tiga lagi yang identitasnya sudah diketahui pihak polisi masih dalam pengejaran.

Kedua pelaku yang ditembak petugas Reskrim Polsek Sunggal termasuk dalang perampokan yakni,   Ricky Maulana Lubis (21) warga Jalan Sei Batu Gingging, Gang Sei Silau, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal dan Yaredi Agustinus Leonardo Laia alias Dedi Barus (21) warga Desa Namorih, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang,Sumatera Utara.

Sedangkan Ricardo Tampubolon (23) warga Jalan Setia, Gang Budi, Nomor 25 C, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal dan Hendi Pramana (23) warga Jalan Sisingamangaraja, Gang Melur, Nomor 10, Kelurahan Sidirejo II, Kecamatan Medan Kota yang bertugas sebagai eksekutor masih beruntung tidak dilumpuhkan timah panas polisi.

Barang bukti yang disita polisi dari keempatnya berupa,1 Unit Sepeda Motor Honda Beat Hitam  BK 3855 ADW, 1 Bilah Parang, 1 Pistol Mancis, 1 Bilah Pisau, 3 Buah Topi, 3 Pasang Sepatu, 7 Uni HP dan uang tunai senilai Rp1 juta.

“Hidup atau mati, komplotan lainnya yang belum dapat ditangkap harus dapat. Bagi kita tidak ada ampun jika yang lainnya tidak menyerahkan diri,” tegas Kapolresta Medan Kombes Pol.Nico Afinta Karo-Karo di Mapolsek Sunggal, Minggu (10/08/2014) ketika melihat para tersangka ditahan.

Nico mengatakan, dua tersangka yang ditembak merupakan otak dari aksi perampokan tersebut. “Kedua orang ini terpaksa kita lumpuhkan karena  melawan sedangkan dua orang lagi kita jemput dari rumahnya masing-masing,”jelasnya.

Masih dikatakannya,keempat tersangka tersebut selalu bertindak sadis setiap beraksi,  bahkan tidak segan-segan melukai korban jika berusaha melawan.

“Para pelaku dikenal sadis dalam beraksi dan selalu melukai korbannya,”sebut Nico.

Sambungnya,seluruh aksi perampokan di Indomaet yang tercatat 19 kali terjadi di Kota Medan, pelakunya adalah mereka. “Hanya ada satu kejadian yang bukan mereka pelakunya, itupun masih kita telusuri apakah betul atau tidak,”ungkap Nico.

Selain keempat tersangka itu, kata Nico,masih ada tiga pelaku lainya yang belum ditangkap yakni,Agus, Boby dan Ute. “Hidup atau mati, mereka harus dapat,” tegasnya lagi.

indomaret dirampok

Ditambahkan Nico, dari hasil penelusuran, para tersangka ini juga terlibat dalam sejumlah aksi kejahatan lainnya termasuk perampokan jalanan.”Kita juga masih selidiki keterlibatan mereka sebagai geng motor,” pungkasnya.

Hal senada juga disebutkan Kanit Reskrim Polsek Sunggal,Iptu Pol Adhi Putranto Utomo,para pelaku yang kita ringkus diketahui sudah 19 kali melakukan aksi perampokan di Indomaret yang ada di kota Medan.

“19 Indomaret di Medan dirampok kawanan perampok yang kita ringkus ini.Dua diantara terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas lantaran berusaha melawan petugas saat kita ringkus,”ujar pria tamatan Akpol 2009 ini.(Admin)
Ilustrasi foto

News Feed