oleh

2 Jenazah Penumpang AirAsia QZ8501 Ditemukan Nelayan

OKEBUNG|
Nelayan yang berada di perairan dekat Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menemukan dua jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ8501.

“Hari ini, kami mendapatkan dua tambahan jenazah korban ditemukan nelayan,” ujar Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo dalam konferensi pers di Kantor Basarnas, Jakarta Pusat, Rabu (14/01/2015)melansir kompas.com.

Menurutnya, kedua jenazah tersebut ditemukan di area sektor V pencarian. Setelah ditemukan oleh para nelayan, laporan kemudian diteruskan kepada petugas kepolisian yang berada di Polsek Pulau Sembilan, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Soelistyo mengatakan, dua jenazah tersebut kemungkinan tidak dibawa ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Rencananya, tim SAR gabungan akan mencari landasan terbang terdekat dengan lokasi penemuan. Setelah itu, kedua jenazah akan dibawa langsung menuju Surabaya, Jawa Timur.

Hingga hari ke-18 operasi pencarian pesawat AirAsia, total 50 jenazah telah ditemukan. Sebanyak 32 jenazah  sudah berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur.

Soelistyo mengatakan, fokus tim SAR gabungan masih tetap pada pencarian 112 jenazah yang diperkirakan terjebak di dalam badan pesawat.(admin)

Foto|dok\net\

News Feed