oleh

2 Hari Dirawat di RS Bina Kasih,Permisi ke Toilet, Napi Lapas Tanjung Gusta Kabur

OKEBUNG|
Aksi kaburnya seorang narapidana (napi),kembali terjadi.Kali ini, seorang narapida (napi) kasus narkoba yang selama ini menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Fahrul Fadli, warga Aceh kabur setelah mengelabui petugas dengan berpura pura permisi ke toilet rumah makan,usai menjalani perawatan di RS Bina Kasih Jalan TB Simatupang,Sunggal,Sabtu (16/05/2015).

Menanggapi hal tersebut,Kalapas Kelas I Tanjung Gusta Medan, Lilik Sujandi,mengatakan bahwa narapidana Fahrul Fadli merupakan napi kasus narkoba yang divonis 14 tahun penjara dan telah menjalani 6 tahun masa tahanan.

Kejadian kaburnya Fahrul berawal ketika Fahrul dirawat di Rumah Sakit Bina Kasih karena sakit. Setelah dua hari dirawat,sejak Kamis 14 Mei-16 Mei 2015 ,sebutnya,narapidana itu sembuh dan kembali ke Lapas ditemani dua petugas Lapas berinisial R dan T.

“Fahrul napi kasus narkoba sempat menjalani perawatan di RS Bina Kasih selama dua hari,Namun,saat perjalanan kembali ke Lapas, mereka singgah ke rumah makan. Ketika sedang makan, Fahrul meminta izin (permisi) ke toilet,saat itulah dia (Fahrul),kabur,”jelas Lilik.

Terkait kaburnya narapidana kasus narkoba itu, kedua pegawai lapas tersebut akan dikenakan sanksi berat.

“Kita akan memeriksa kedua petugas tersebut dan akan ambil sanksi tindakan terhadap keduanya, selain itu kita juga langsung membentuk tim untuk mengejar Fahrul,”tutupnya.(admin)

foto |Ilustrasi\

News Feed