oleh

17 Prajurit dan PNS TNI AL Mengikuti KIBI

 
OKEBUNG|
Dalam rangka menuju TNI AL yang berkelas dunia (World Class Navy), Sebanyak 17 orang Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut mengikuti Khursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) TNI AL Gelombang II tahun 2015 di Sekolah Bahasa (Sebasa) Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum),Kobangdika.

Kursus yang akan berlangsung selama 3 bulan tersebut, dibuka Komandan Pusdikbanmin Kodikdukum Kobangdikal Kolonel Laut (S) Erjawan di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kesatrian Bumimoro Kobangdikal.

Komandan Kodikdukum Kobangdikal Kolonel Laut (T) Kasih Prihantoro, S.E., M.M., M.Tr (han) dalam sambutan yang dibacakan Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Erjawan menyampaikan bahwa  pelaksanaan khursus Kibi TNI AL tersebut merupakan tindak lanjut dari program pemerintah dan TNI AL dalam upaya meningkatkan profesiaonalisme sumberdaya manusia dalam bidang bahasa Asing khususnya bahasa inggris  bagi prajurit dan PNS TNI AL.

Menurutnya  Kobangdikal sebagai lembaga Pendidikan TNI AL dalam memajukan calon pengawak Organisasi TNI AL tidak hanya menyelenggarakan pendidikan formal saja, tetapi juga nonformal salah satunya penyelenggaraan Sus Kibi bagi personil TNI AL. Hal ini untuk mewujudkan Postur TNI AL yang handal dan disegani pada tataran World Class Navy.

Bahasa inggris lanjut pamen melati tiga dipundak itu, adalah bahasa internasional yang dipakai bekomunikasi hampir disemua negara di dunia ini, oleh karena itu sangatlah tepat penyelenggaraan Sus Kibi TNI AL yang diselenggarakan di Kobangdikal ini. 

Adapun Sasaran yang ingin dicapai sesudah pelaksanaan khursus ini adalah meningkatnya kepercayaan diri dan keberanian untuk berkomunikasi dalam bahasa inggris bagi peserta didik diantaranya (speaking), listening, reading,dan Writing dengan kemapuan standar minimal yang dipersyaratkan.(Pen Kobangdikal)

News Feed