oleh

14 Kali Menjambret,Sepasang Kekasih Dibekuk Polsek Sunggal

OKEBUNG|
Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya akan jatuh juga. Sepandai -pandainya bersembunyi dari kejaran polisi akhirnya ketangkap juga. Ungkapan diatas pantas ditujukan kepada sepasang kekasih kumpul kebo yang sudah sebulan menjadi buronan pihak polisi dalam kasus penjambretan diwilayah kota Medan

Keduanya yakni, Jeki (44) warga Jalan Subur, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, dan Uci (15) warga Jalan Tunggurono Purworejo, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara.

Keduanya ditangkap petugas Polsek Sunggal karena kerap melakukan aksi jambret di wilayah kota Medan.

Informasi diperoleh okebung.com dikepolisian menyebutkan, tertangkapnya sepasang kekasih spesialis jambret sadis ini berawal usai melakukan aksi jambret terhadap korban boru Malau (19) dan orang tuanya, warga Jalan Djamin Ginting, Kecamatan Medan Selayang.

Saat itu,keduanya melintas di Pasar IV Padang Bulan, Medan, pada (14/04/2015),dijambret tas korban
yang berisi buku tabungan beserta ATM korban dan uang tunai.

Usai berhasil menjambret kedua sepasang kekasih mengendarai Yamaha RX King warna hitam langsung kabur dan tidak menyadari bahwa korban boru Manalu saat dijambret tasnya,dirinya terjatuh sehingga kepalanya membentur aspal jalan dan tewas seketika.

Selanjutnya,kedua pelaku menuju ke ATM Bank sumut dikawasan jalan Jamin Ginting,Padang Bulan dan menguras isi uang yang ada didalam ATM korban sebanyak Rp 34 juta rupiah.

“Saat dijambret,korban terjatuh dan kepalanya membentur aspal lalu tewas.Sementara kedua pelaku langsung menuju ATM langsung menguras uang korban.Kedua pelaku berhasil mengambil uang didalam ATM korban karena PIN ATM korban tertera dikartu ATM ditulis dan ditempelkan pakai kertas.Ketepatan saat itu korban baru. mengurus ATM,”ungkap Kapolsek Sunggal,Kompol Harry Azhar,didampingi Kanit Reskrim, Iptu Oscar S Setjo, kepada okebung.com, Minggu (24/05/2015),sore.

Menerima informasi ada korban penjambretan tewas,selanjutnya petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal langsung turun kelokasi kejadian dan melakukan olah TKP,sekaligus melacak keberadaan pelaku berdasarkan keterangan dari orangtua korban.

“Setelah itu,kita melakukan pencarian terhadap pelaku hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi ciri-ciri dan wajah korban melalui hasil rekaman CCTV dari dalam ATM Bank Sumut,dimana kedua pelaku mengambil uang korban,”jelas Kompol Harry Azhar.

Setelah berhasil mengetahui ciri-ciri kedua pelaku,petugas Polsek Sunggal pun langsung melacak keberadaan pelaku melalui ponsel korban yang diambil pelaku,hingga akhirnya
Suci lebih dahulu ditangkap saat berada disalah satu hotel kelas melati di Jalan Jamin Ginting Medan.Sementara Jaki masih dalam
pengejaran karena kabur.

“Suci berhasil kita ringkus disalah satu hotel kelas melati dan dari tangan Suci, polisi menyita 20 buah KTP beserta uang sebesar Rp 4 Juta,sepeda motor Yamaha RX King warna hitam serta bong sabu dengan beberapa bungkus kosong bekas paket sabu,”ujar Kompol Harry Azhar.

Selang beberapa jam kemudian,Jeki pun berhasil dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal dari kediamannya.

“Kedua spesialis jambret ini kita ringkus dari tempat yang berbeda,dan keduanya cukup licin dan sadis .Keduanya mengaku sudah 14 kali melakukan penjambretan,”terang Kompol Harry.

Ditegaskan bahwa keduanya dikenakan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. Dengan ancamannya di atas tujuh tahun penjara,” tegas Kapolsek Sunggal.

“Aku sudah 14 kali menjambret bang bersama bang Jeki,kami selalu berhasil dan kalau berhasil uangnya untuk beli sabu bang,”aku Uci.[Ad]

Foto|ist\

News Feed