OKEBUNG

PORTAL BERITA MILITER

KADISJASAD SAKSIKAN DEMONSTRASI BDM YONGMOODO PRAJURIT YONIF RAIDER 100/PS DI BINJAI

KADISJASAD SAKSIKAN DEMONSTRASI BDM YONGMOODO PRAJURIT YONIF RAIDER 100/PS DI BINJAI

OKEBUNG|
Demonstrasi Bela Diri Militer (BDM) Yongmoodo dari Kompi A Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 100/PS ikut dilombakan pada Demonstrasi BDM Yongmoodo Tingkat Kompi TNI AD Tahun 2017 di Jakarta.

Hal itu disampaikan Kadisjasad TNI AD, Brigjen TNI Agus Rohman usai menyaksikan demonstrasi Yongmoodo yang diperagakan prajurit dari Kompi A Yonif Raider 100/PS di Lapangan Merdeka Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangse, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (22/11/2017) kemarin.

Demonstrasi BDM Yongmoodo Kompi A Yonif Raider 100/PS yang langsung dipimpin Komandan Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf Lizardo Gumay, SH, MM, sengaja dipertontonkan kepada Tim Penilai dari Disjasad TNI AD, untuk dikemudian diperlombakan pada Lomba Demonstrasi BDM Yongmoodo Tingkat Kompi TNI AD Tahun 2017 di Jakarta.

“Saya bangga kepada prajurit Yonif Raider 100/PS. Kalian semua adalah petarung, dan selamat berjuang untuk menorehkan nama harum satuan di tingkat TNI AD,” kata Brigjen TNI Agus Rohman.

Brigjen TNI Agus Rohman memastikan, tayangan demonstrasi BDM Yongmoodo dari Kompi A Yonif Raider 100/PS, akan kembali dipertontonkan di Jakarta untuk dilaga dengan kompi lainnya.

“Nanti kita akan tayangkan peragaan Yomoodo dari Yonif Raider 100/PS ini di Jakarta dan akan kita seleksi kompi mana yang akan menjadi pemenangnya,” ungkap Brigjen TNI Agus Rohman.

Dikesempatan itu, Brigjen TNI Agus Rohman mengaku sangat puas dengan apa yang telah diperihatkan prajurit Yonif Raider 100/PS.

“Kalian itu prajurit sejati. Karena prajurit sejati tidak hanya jago perang, dan jago tembak, tetapi juga jago bela diri, sehingga keberadaan prajurit sejati seperti kalian semua akan menjamin tetap utuhnya NKRI yang kita cintai ini,” paparnya.

Lomba demonstrasi BDM Yongmoodo tingkat kompi TNI AD Tahun 2017 ini mengambil tema “Sebagai Keterampilan Perorangan Prajurit TNI AD yang Profesional Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok”.

Hadir dalam kesempatan itu, antara lain Kajasdam I/BB, Danyon Arhanudse 11/WBY, Danyon Kaveleri 6/NK, Danyon Zipur I/DD, Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Sekda Kota Binjai Madfulah Daulay, Kepala BNN Kota Binjai AKBP Syafwan Khayat, Pabung Kodim 0203/Langkat, Danramil 02,08,09,18 Kodim 0203/Langkat, Kapolsek Binjai Kota, Ketua KNPI Kota Binjai, Ketua FKPPI Kota Binjai, Kadishub Kota Binjai, Kakespolinmas Kota Binjai, dan elemen masyarakat lainnya yang berjumlah tak kurang dari 1.000 orang. (Red)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below