oleh

1 Oktober, Danrem 072/Pamungkas Silahturahmi ke Pengurus DPD LVRI DIY

OKEBUNG | Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto melakukan kunjungan silahturahmi di Kantor DPD LVRI Daerah Istimeea Yogyakarta (DIY), Jumat (1/10/2021).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Korem 072/Pamubgkas ini diterima langsung oleh Mayjen TNI (Purn) H. Bahrul Ulum, SIP, MBA (Ketua DPD LVRI DIY) di Jalan Tentara Rakyat Mataram No.6 Badran Bumijo Jetis, Kota Yogyakarta.

Mayjen TNI (Purn) H. Bahrul Ulum, SIP, MBA menyampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan Danrem 072/Pmk di Kantor DPD LVRI DIY yang bertepatan dengan tanggal 1 Oktober sehingga mengingatkan pihaknya pada perjuangan.

Ditegaskannya, yang ada disini adalah pejuang pembela kemerdekaan dan sampai akhir hayatnya ikut berjuang demi tegaknya NKRI.

“Kami Veteran dan purnawirawan pensiunan TNI yang tetap melekat di hati sanubari para Veteran adalah Saptamarga dan sumpah prajurit, Veteran adalah komponen bangsa yang ikut membela dan membangun NKRI,” ujarnya.

Sementara itu, Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Afianto mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada oleh Ketua DPD LVRI DIY.

“Saya hormati bapak-bapak sekalian, sebelumnya kami perkenalkan staf kami yaitu Kasi Intel, Kasi Ter, Kasi OPS dan Kasi Pers serta Pasi Komsos,” ujar Brighen TNI Afianto.

Dikemukakan oleh Brigjen TNI Afianto bahwa pihaknya sering sampaikan kepada seluruh warga masyarakat Pemuda selalu tempelkan Garuda di dadamu. Pasalnya, dalam burung Garuda terdapat nilai-nilai yang harus dipedomani dan tetap jaga bersama demi keutuhan NKRI.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Afianto menyampaikan permohonan maaf di hadapan pwngurys DPD LVRI DIY tersebit, karena apa yang dikemukakannya itu ia mengaku tidak mengajari dan sebaliknya dirinyalah yang harusnya belajar kepada para pengurus DPD LVRI tersebut.

“Satalah harusnya belajar dari pengalaman bapak-bapak karena pengalaman adalah guru yang terbaik. Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu kita budayakan yang muda harus mengimbangi yang lebih tua, ilmu yang paling bagus adalah pengalaman teori harus diimbangi dengan pengalaman. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya,” terang Danrem.

Turut hadir dalam kunjungan Danrem ini yakni Mayjen TNI (Purn) Dr. Bimo Prakoso Sekertaris Watimda, Letkol Inf (Purn) Sudarno Sekertaris DPD LVRI DIY, Kolonel Inf Aqsa Erlangga Kasi Intel Kasrem 072/PMK, Kolonel Caj. Yohanes Yudi Catur Kasi Pers Kasrem 072/PMK, Kolonel Inf Mustakim Kasi Ops Kasrem 072/PMK.

Selain itu, juga hadir Letkol Inf Gempar Sembahyang Kasi Ter Kasrem 072/PMK, Mayor Arm Ronang Sasiarta Pasi Komsos Ster Kasrem 072/PMK dan pengurus DPC LVRI se-DIY.(Penrem 072/Pmk/muis)

Berita Lainnya